Kabinet 4.0

PRESS RELEASE NUTRITION FAIR 2019: NDC

1572788206242
Nutrition Debating Competition (NDC) adalah kompetisi debat yang ditujukan bagi siswa-siswi SMA/SMK sederajat se-Indonesia. Nutrition Debating Competition merupakan rangkaian acara kedua Nutrition Fair 2019. Nutrition Debating Competition (NDC) pada tahun ini mengangkat tema “Peran Generasi Milenial Mengatasi Stunting dan Obesitas” dengan tujuan melatih para peserta agar lebih berpikir kritis terhadap masalah gizi ganda yang terjadi di Indonesia. Nutrition Debating Competition (NDC) dilaksanakan dalam dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, 7 dan 8 September 2019 di GMSK-LH dan Auditorium GMSK Departemen Gizi Masyarakat IPB.
Nutrition Debating Competition (NDC) diikuti oleh 24 siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dimana setiap tim nya terdiri dari 3 orang peserta. Kegiatan NDC dimulai pada hari sabtu, 7 September 2019 dan diawali dengan registrasi peserta yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Acara selanjutnya dibuka oleh Venty Janianti selaku Master of Ceremony (MC) dan dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Gabriela Vianka Kineta selaku Ketua Pelaksana Nutrition Fair 2019. Selain itu, sambutan juga diberikan oleh Wakil Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGIZI) Salsabila Nadien, dan sambutan oleh Komisi Kemahasiswaan Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor Muhammad Aries, SP, M.Si, serta dilanjutkan dengan technical meeting yang dipandu oleh Arya Dwi Putra. Kegiatan Nutrition Debating Competition (NDC) dilanjutkan dengan pembagian ruangan dan preferensi mosi, serta pembagian tim. Babak penyisihan dilakukan pada hari pertama dan kedua. 3 babak penyisihan dilakukan pada hari pertama dan 1 babak penyisihan pada hari kedua. Semua tim mengikuti 4 babak penyisihan serta mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.
Acara Nutrition Debating Competition (NDC) pada hari kedua kembali dibuka oleh Venty Janianti, serta dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib, pembagian mosi, dan tempat debat. Penyisihan babak keempat akan menentukan 4 tim yang akan maju ke babak semifinal dan final dengan menjumlahkan poin yang paling banyak dikumpulkan berdasarkan penilaian dari juri. Tim Adjudicator berasal dari UKM IPB Debating Community (IDC).
Peserta yang masuk ke babak semifinal berasal dari SMAN 2 Jakarta A, SMAN 2 Jakarta B, SMAN 1 Denpasar, dan SMA Insan Kamil B. Acara Nutrition Debating Competition (NDC) kemudian diakhiri oleh MC dengan pengumuman pemenang Nutrition Debating Competition (NDC) 2019. Juara satu dimenangkan oleh SMAN 2 Jakarta A, juara kedua dimenangkan oleh SMAN 1 Denpasar, dan juara ketiga dimenangkan oleh SMAN 2 Jakarta B, serta best speaker diraih oleh Windy Ivana Weun dari SMAN 2 Jakarta A. Nutrition Debating Competition (NDC) 2019 ini juga disoponsori oleh Aqua, HiLo, dan Fits serta terdapat juga beberapa media partner yang bekerja sama dengan acara Nutrition Debating Competition yaitu Kulinologi, Food Review, lombalombacom, BEM KM, BEM FEMA, HIMASIERA, HIMAGIZI, HIMAIKO, ILMAGI, Event Mahasiswa 8, Seputar Event, Jaring Acara, Xchannel 878 FM, EraFM UNJ, PERGIZI PANGAN Indonesia, Campuspedia X ruang event, Info IPB, Provoke, Event Sekolah Kampus, Infolomba, dan Tembus PTN.
1572788199076

1572788192874

1572788195062

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *