Kabinet 4.0

PRESS RELEASE NUTRITION FAIR 2019: CRISPY

1572788173358
Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition merupakan lomba cipta menu dan masak dengan menggunakan bahan pangan lokal. Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition tahun ini mengangkat tema “Healthy Street Food” dengan menggunakan kacang merah sebagai bahan dasar utama. Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition merupakan rangkaian acara pertama Nutrition Fair 2019 yang telah dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 di Lab. Dietetik dan Kulinari Lt. 1 Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor. Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition tahun ini diikuti oleh 32 tim, dimana masing-masing timnya berjumlah 3 orang yang berasal dari masyarakat umum dan berbagai institusi. Kegiatan Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition dimulai dari pendaftaran tim yang berlangsung pada 1 Juli 2019 – 10 Agustus 2019. Kegiatan selanjutnya technical meeting yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 yang bertempat di GMSK-LH (Lecture Hall) Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor.
Acara Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition dibuka oleh M. Nawaf Tresnanda bersama Indria Dionie Putri selaku Master of Ceremony (MC) dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipandu oleh M. Isyraf Munthashir Idris. Laporan kegiatan disampaikan oleh Gabriela Vianka Kineta selaku Ketua Pelaksana Nutrition Fair 2019, serta pemberian sambutan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGIZI) Ananda Salsabila Harlan Rubby, dan sambutan oleh Dekan Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor yaitu Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc. Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition terbagi menjadi 2 termin. Penjurian dilakukan didalam teaching cafeteria dan salah satu perwakilan dari setiap tim nya mempersentasikan hasil menu olahannya di hadapan dewan juri. Juri Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition tahun ini terdiri dari 3 dewan juri yaitu, Jeallyza Mutia Azra S.Gz, Agnessia Nanda Arimbi, S.Pd, Muhammad Renandra Ichsansya.
Pada pukul 12.00-12.30 tersedia food tasting untuk semua hasil olahan peserta yang terbuka untuk masyarakat umum. Acara Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition diakhiri dengan pemberian komentar secara keseluruhan oleh ketiga dewan juri, dan lanjutkan dengan pengumuman pemenang yang disampaikan oleh MC. Juara pertama diraih oleh Dhea Adelia, Indriani, dan Almaida Putri Utami yang berasal dari Poltekkes Jakarta II. Juara kedua diraih oleh Dian Herdiani, Dewi Kiswani Bodro, dan Rika yang berasal dari masyarakat umum. Juara ketiga diraih oleh Aviefah Haibatuzahra, Nindy Victoria, dan Kusuma Wilasita yang berasal dari Universitas Pendidikan Indonesia. Acara kemudian ditutup oleh MC dan dilanjutkan dengan foto bersama. Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition tahun 2019 juga disponsori oleh Yummy, HiLo, Fits, Wardah, dan Aqua. Selain itu, acara ini juga bekerja sama dengan beberapa media partner yaitu Kulinologi, Food Review, lombalombacom, BEM KM, BEM FEMA, HIMASIERA, HIMAGIZI, HIMAIKO, ILMAGI, Event Mahasiswa 8, Seputar Event, Jaring Acara, Xchannel 878 FM, EraFM UNJ, PERGIZI PANGAN Indonesia, Event Ruang Mahasiswa, Info IPB, dan Info Lomba.
1572788175640

1572788180692

1572788182698

1572788187142

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *