Kabinet Milik Kita

PRESS RELEASE FORTIFICATION

Foreign Trip and Collaboration (FORTIFICATION) merupakan kegiatan kunjungan ke tiga perguruan tinggi di Thailand dalam rangka peningkatan pengetahuan khususnya bidang gizi. FORTIFICATION adalah salah satu program kerja divisi Humas HIMAGIZI yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018. FORTIFICATION yang diselenggarakan HIMAGIZI Kabinet Milik Kita dilaksanakan pada Selasa, 16 Oktober 2018 hingga Jumat, 19 Oktober 2018. Acara FORTIFICATION diikuti oleh total peserta, panitia, dan dosen sejumlah 52 orang dari angkatan 52,53, dan alih jenis yang mengunjungi tiga perguruan tinggi yaitu Universitas Mahidol, Universitaas Chulalongkhorn, dan Universitas Kasetsart serta beberapa tempat wisata.

Kegiatan hari pertama terdiri dari satu kunjungan perguruan tinggi dan kunjungan wisata yang diawali dengan berkumpulnya peserta di Dramaga khususnya ATM center IPB. Kemudian peserta pergi menggunakan bis ke Bandara Soekarno Hatta pukul 05.00 pagi. Peserta tiba di Bangkok, Thailand sekitar pukul 10.45. Kegiatan selanjutnya adalah kunjungan di Universitas Mahidol sampai pukul 16.00. Kegiatan di Universitas Mahidol terdiri dari kunjungan ke Institute of Nutrition dengan diadakannya pemaparan materi oleh pihak universitas dan tur kampus. Kunjungan wisata di hari pertama adalah Asiatique Night Market. Peserta kembali ke hotel pukul 21.00

Kegiatan hari kedua difokuskan dengan kunjungan wisata di kota Pattaya, Thailand. Tempat wisata yang dikunjungi terdiri dari Big Bee Farm, Erawadee, Gems Jewelry, Silver Lake Grape Farm, dan Laser Budha. Kegiatan hari kedua diakhiri dengan makan malam di Baan Sukhawadee. Kegiatan hari ketiga terdiri dari kunjungan ke satu perguruan tinggi dan beberapa kunjungan wisata. Universitas yang dikunjungi adalah Universitas Chulalongkhorn dengan kegiatan secara garis besar adalah pemaparan materi oleh pihak universitas dan tur departemen. Setelah itu, peserta mengunjugi Halal Science Center dengan kegiatan berupa pemaparan materi dan tur. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke KBRI di Thailand dengan sambutan oleh Bapak Prof. Dr. Mustari, M.Pd selaku Kepala bagian Pendidikan dan Kebudayaan KBRI dan pertemuan dengan PPI Thailand. Kegiatan wisata hari ketiga meliputi kunjungan ke Platinum mall dan makan malam di Talad Neon Night Market. Peserta diperkirakan sampai hotel pukul 22.00.

Kegiatan hari terakhir meliputi kunjungan wisata dan satu kunjungan universitas. Hari keempat diawali dengan kunjungan wisata ke Dried Food Market dan Wat arun. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan perguruan tinggi, yaitu Universitas Kasetsart dengan kunjungan ke dua departemen, yaitu Department of Food Science and Technology dan Institute of Research and Product Development dengan kegiatan umumnya adalah pemaparan materi dari pihak universitas dan tur departemen. Kemudian, peserta menuju bandara Don Mueng dan sampai di Bandara Soekarno Hatta, Indonesia pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018 pukul 01.00 WIB.

1542707287742

1542707367545

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *