Kabinet Milik Kita

PRESS RELEASE PROLIN

Physical Activity for Healthy Living (PROLIN) merupakan kegiatan aktivitas fisik pada rangkaian acara Nutrition Fair 2018 berupa senam aerobik yang dipandu oleh seorang instruktur aerobik. Acara PROLIN juga disertai dengan campaign gaya hidup sehat yang mendukung peningkatan gizi dalam gaya hidup sehat menuju Indonesia sehat dan produktif. PROLIN tahun 2018 mengangkat tema “30 Menit Bergerak Aktif untuk Indonesia yang Lebih Bugar”. PROLIN sebagai rangkaian acara kedua dari Nutrition Fair 2018, telah dilaksanakan pada hari Minggu, 23 September 2018 di Taman Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor.

PROLIN tahun ini diikuti oleh 1218 peserta yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat umum Kota Bogor. Kegiatan PROLIN diawali dengan pendaftaran ulang peserta di meja registrasi untuk menukarkan tiket dengan goodiebag yang berisi handuk, snack, dan air mineral, serta memotong bagian nomor undian pada tiket agar dapat diundi untuk mendapatkan doorprizes. Pendaftaran ulang peserta di meja registrasi dan penukaran tiket dengan goodiebag dimulai pada pukul 05.25 WIB. Acara PROLIN dilanjutkan dengan penampilan dari ISDC (IPB Street Dance Crew) sebagai opening dan dibuka langsung oleh R. Ageng Minanto bersama Yusfi Dyastari selaku Master of Ceremony (MC) pada pukul 06.20 WIB. Sambutan diberikan oleh Dr. Ir. Sri Anna Marliyati, M.Si selaku Ketua Departemen Gizi Masyarakat IPB. Sambutan selanjutnya oleh dr. Erna Nuraena sebagai Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Bogor, dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc selaku Dekan Fakultas Ekologi Manusia.

Sebelum melakukan senam aerobik bersama, peserta PROLIN disuguhi dengan permainan “What’s in the box challange” dengan mengundang sebagian peserta naik keatas panggung dan Campaign session yang disampaikan oleh Khoirul Anwar, S.Gz, M.Si. Acara PROLIN dilanjutkan ke acara inti yaitu Senam Aerobik Bersama dengan tema “30 Menit Bergerak Aktif untuk Indonesia yang Lebih Bugar”. Semua warga Taman Heulang pun mengikuti gerakan senam aerobik yang dipandu oleh komunitas aerobik Bogor selama 30 menit. Setelah melakukan senam aerobik, peserta yang memiliki tiket PROLIN berkesempatan untuk memeriksakan kadar lemak dan melakukan konsultasi gizi secara gratis di booth Badan Konsultasi Gizi (BKG) dari Departemen Gizi Masyarakat IPB. Selain dapat melakukan konsultasi kesehatan dan gizi gratis, para peserta juga dapat menukarkan tiket dengan secangkir teh gratis yang merupakan sponsor dari Tropicana Slim. Selain itu, PROLIN 2018 juga disponsori oleh Ajinomoto, Tango, dan Gojek.

Acara selanjutnya yaitu hiburan oleh Hendri Nur Hasan yang menyanyikan beberapa buah lagu. Sponsor lainnya seperti gojek juga turut berpartisipasi dalam mengisi acara PROLIN 2018 dengan memberikan kuis berhadiah bagi peserta PROLIN. Acara PROLIN kemudian diakhiri oleh MC dengan pengundian grand doorprize dan sesi foto bersama. Acara PROLIN resmi berakhir pukul 09.00 WIB. Selain disoponsori oleh Ajinomoto , Tropicana Slim, Tango, dan Gojek, terdapat juga beberapa media yang bekerja sama dengan acara PROLIN yaitu Agri FM, Info Lomba, Food Review, Kulinologi, dan Linisehat.

Sambutan oleh Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc selaku dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB

Sambutan oleh Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc selaku dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB

Campaign Session yang disampaikan oleh Khoirul Anwar, S.Gz, M.Si

Campaign Session yang disampaikan oleh Khoirul Anwar, S.Gz, M.Si


Ketua Himagizi, Ketua Pelaksana, dan Tamu Undangan bersama dengan Instruktur Senam Aerobik

Ketua Himagizi, Ketua Pelaksana, dan Tamu Undangan bersama dengan Instruktur Senam Aerobik

Suasana senam aerobik bersama yang dipandu oleh komunitas aerobik bogor

Suasana senam aerobik bersama yang dipandu oleh komunitas aerobik bogor

Suasana senam aerobik bersama

Suasana senam aerobik bersama

Pemberian doorprize kepada peserta undian tiket kupon PROLIN

Pemberian doorprize kepada peserta undian tiket kupon PROLIN

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *