Kabinet Milik Kita

PRESS RELEASE NUT APP

Nutrition Application Competition (Nut-App) merupakan salah satu rangkaian acara Nutrrition Fair 2018 yang pertama kali dilaksanakan. Nut-App merupakan kompetisi pembuatan aplikasi edukasi gizi dalam rangka meningkatkan kreativitas dan inovasi terkait gizi di bidang teknologi. Tema kegiatan ini adalah Healthy Lifestyle in Easier Way. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengatur pola hidup sehat. Ide aplikasi yang dilombakan menggunakan 2 platform yaitu web apps dan mobile apps.

Pendaftaran peserta dimulai pada 10 Juni 2018 dan ditutup pada 15 September 2018. Pada tahap ini para peserta juga diminta untuk mengirimkan proposal ide dan video. Kemudian, tanggal 16 hingga 22 September dilakukan tahap penjurian dan pada 23 September diumumkan 5 besar pemenang yang akan lanjut ke tahap berikutnya, yaitu tahap presentasi.

Sebanyak 4 tim mengikuti tahap presentasi yang diadakan pada tanggal 30 September 2018 di Auditorium GMSK, IPB Dramaga. Keempat tim tersebut adalah tim BKT dari Universitas Padjajaran, tim Maximize dari Telkom University,serta tim Neptune dan tim Nutrisabi dari Institut Pertanian Bogor. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yaitu Muhammad Nawaf Tresnanda dan Charissa Nuraini Hidayat pada pukul 08.40 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ega Setiawan selaku Ketua panitia Nutrition Fair,sambutan dari Dimi Wahyu Fitrianasari selaku Ketua HIMAGIZI, dan Muhammad Aries,SP, M.Si selaku Komisi Kemahasiswaan Departemen Gizi Masyarakat.

Sesi presentasi oleh tim pertama dimulai pada pukul 08.56 WIB selama 15 menit dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari juri selama 20 menit. Presentasi dan tanya jawab dilanjutkan oleh tim kedua hingga pukul 10.10 WIB. Sebelum masuk presentasi oleh tim ketiga, terdapat ice breaking selama 5 menit yaitu penampilan oleh Resti Anggraeni yang menyanyikan sebuah lagu. Presentasi kemudian dilanjutkan ke tim ketiga dan tim keempat hingga pukul 11.23 WIB. Sebanyak 3 orang juri yang menilai presentasi dari keempat tim peserta yaitu Dean Apriana Ramadhan, S.Kom, M.Kom dan Dr. Yani Nurhadryani, S.Si, M.T dari Departemen Ilmu Komputer, FMIPA IPB serta Muhammad Aries, SP, M.Si dari Departemen Gizi Masyarakat, FEMA IPB. Acara ditutup oleh MC pukul 11.25 WIB.

Pengumuman pemenang juara satu hingga tiga disampaikan melalui instagram Nutrition Fair yaitu @nutritionfairipb pada 4 Oktober 2018. Juara pertama diraih oleh Tim Maximize, juara kedua tim BKT, dan TIM Neptune. Sertifikat dan hadiah kepada pemenang diberikan saat acara puncak NIACIN 2018.

Sesi tanya jawab dan masukkan dari Juri

Sesi tanya jawab dan masukkan dari Juri

Presentasi oleh tim peserta

Presentasi oleh tim peserta

Presentasi oleh tim peserta

Presentasi oleh tim peserta

Sesi tanya jawab dan masukkan dari Juri

Sesi tanya jawab dan masukkan dari Juri

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *