Kabinet Milik Kita

PRESS RELEASE BUSINESS MODEL CANVAS COMPETITION 2018

Business Model Canvas Competition (BMC Competition) merupakan salah satu program kerja tahunan divisi Kewirausahaan HIMAGIZI. Tema BMC Competition 2018 mengangkat tema Nutrition in Creative Entrepreneurship dengan subtemema: Jasa, Kuliner, dan Teknologi Inovatif untuk Memajukan Gizi Indonesia. Business Model Canvas Competition terdiri dari 2 rangkaian acara, yaitu workshop yang telah diadakan pada hari Minggu, 22 April 2018 dan sesi presentasi oleh peserta 5 proposal terbaik yang telah diadakan pada hari Sabtu, 5 Mei 2018. Peserta workshop dan lomba BMC terdiri dari Mahasiswa S1 aktif Institut Pertanian Bogor, khususnya Mahasiswa Gizi Masyarakat.

Rangkaian kedua acara Business Model Canvas Competition adalah sesi presentasi oleh peserta 5 proposal terbaik yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Mei 2018 di GMSK Lecture Hall Departemen Gizi Masyarakat. Peserta berjumlah 5 tim dengan proposal terbaik yang dipilih secara obyektif berdasarkan kriteria penilaian. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB yang dibuka oleh Aldy dan Naura selaku Master of Ceremony (MC) dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Ichsan Muhammad, pemberian sambutan oleh Aisyah Husnia Garini selaku ketua pelaksana dan Dimi Wahyu Fitrianasari selaku ketua HIMAGIZI.

Presentasi dibagi ke dalam dua sesi yaitu sesi pertama ditampilkan oleh kelompok WeCor, Diet’n Donate, dan Bekafe lalu diselingi acara hiburan oleh Nada Rifda, sedangkan di sesi kedua ditampilkan oleh kelompok Sri Rimpah’s Ice Cream dan Kukapi. Sesi presentasi oleh 5 peserta terbaik dilakukan selama 10 menit per kelompoknya yang dibuka dengan pemutaran video mengenai produk yang telah dibuat. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan evaluasi selama 10 menit dari Aris Hidayat dan Retno Khoirunnisa selaku dewan juri BMC Competition Himagizi 2018. Kemudian dari 5 peserta terbaik, dipilih satu peserta terbaik berdasarkan penilaian dari hasil akumulasi nilai proposal, video, dan sesi presentasi dan satu video terbaik berdasarkan hasil penilaian video.

Acara diakhiri dengan pengumuman juara satu Business Model Canvas (BMC) 2018 kepada tim Aliya Nurarifa Saadah dengan judul proposal Diet’n Donate dan pemenang video terbaik kepada tim Holif Fitriyah dengan judul proposal WeCor.

1525881721381

1525881705894

1525881863534

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *