Kabinet Milik Kita

PRESS RELEASE INTEGRAL 2018

S__3317812
Sebagai awal kepengurusan HIMAGIZI periode baru, divisi PSDM dan BPH-kadiv mengadakan program INTEGRAL (“Integrated Training to be A Great Organizer and Leader”). Integral adalah program pengembangan softskill berorganisasi, kepemimpinan, dan kemampuan kesekretariatan yang ditujukan untuk pengurus HIMAGIZI dan BPH Nutrition Fair 2018. Integral 2018 diadakan di RK GMSK LH pada hari Sabtu, 24 Februari 2018. Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore ini selain dihadiri peserta, juga dihadiri oleh pembicara dari dosen hingga pembicara luar yang mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing.
Integral 2018 dilaksanakan dengan tema “Bonds without blood, United in One Family HIMAGIZI Milik Kita” yang diharapkan akan membantu peserta dapat termotivasi untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan menjaga komitmennya dalam berorganisasi. Rangkaian acara pertama di Integral 2017 adalah sambutan-sambutan pada pukul 07.00 lalu dilanjutkan oleh pemateri pertama yaitu Dr. Rimbawan. Beliau membawakan materi tentang etika, birokrasi, motivasi berorganisasi, dan menjaga semangat kekeluargaan. Dengan segala pengalamannya, beliau bercerita tentang bagaimana seharusnya kita mempunyai etos kerja yang baik dan disiplin dalam menghadapi birokrasi.
IMG_7757
Kemudian pembicara kedua yaitu dr. Naufal Muharam N, S.Ked, M.Si yang memberikan materi implementing program dan vision making.Selain itu, beliau juga memberikan memberikan beberapa tugas kepada peserta untuk membuat visi dan misi hidup, visi misi divisi dan juga membuat implementation logic model untuk salah satu proker dari masing-masing divisi.
IMG_7803
Setelah ISHOMA, acara dilanjutkan dengan materi dari Ermas Isanaeni Lukman, beliau adalah Menteri Kebijakan Kampus BEM KM IPB periode 2016/2017, dengan pengalaman berbagai organisasi dan kepanitiaan beliau memberikan materi mengenai Sense of Belonging dalam organisasi, materi tersebut memberikan motivasi terhadap pengurus bagaimana seharusnya mereka bersikap dalam suatu organisasi dan juga bagaimana menjaga komitmen dalam suatu organisasi.
IMG_7861
Lalu, acara terakhir adalah games, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan menjalankan misi yang telah ditentukan, sesi terakhir ini berakhir pada pukul 16.00 WIB dan lalu ditutup dengan doa bersama. Harapannya adalah semoga pengurus HIMAGIZI periode 2017/2018 dapat semakin mencintai organisasi ini dan mengembangkan kemampuannya dalam memimpin dan menyelesaikan masalah.
IMG_7935
IMG_7930

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *