Kabinet Integritas

Press Realese Nutri Village Education Turun ke 5 SD

1

Kegiatan Nutri Village Education telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 September 2016 minggu lalu. Panitia dan volunter yang telah mengikuti pelatihan di minggu sebelumnya turun serentak ke 5 SD yang terletak di sekitaran kampus IPB yaitu, SD Bojong Rangkas, SD Cihideung Ilir 03, SD Gunung Leutik, MI Nurul Ihsan, dan SD Cibanteng 02. Setiap panitia dan volunter dibagi menjadi 5 kelompok berdasarkan SD yang akan dikunjungi.

Panitia dan volunter yang berjumlah total 100 orang berangkat serentak pada jam 7.00 WIB menuju SD masing-masing.R ata-rata kelas yang diberikan edukasi meupakan siswa-siswi kelas 3 hingga kelas 6. Acara dimulai pukul 7.30 WIB di masing-masing kelas setiap SD yang dibuka dengan perkenalan dari panitia dan volunter kepada adik-adik disana.

Materi edukasi gizi yang disampaikan kepada adik-adik disetiap SD adalah tentang Pedoman Gizi Seimbang (PGS) dan Pedoman Hidup Bersih Sehat (PHBS). Disela-sela penyampaian materi, ada juga pengenalan lagu-lagu edukasi gizi seperti, lagu Sayur Buah, Sarapan, Cuci Tangan, dan lagu Telur. Lagu-lagu ini dinyanyikan bersama-sama untuk menghilangkan jenuh mereka saat penyampaian materi dan juga menambah semangat untuk menerapkan pola hidup sehat yang sudah disampaikan. Selain itu, panitia dan volunter juga memberikan kuis serta games yang nantinya akan ada reward bagi adik-adik SD yang bisa menjawab pertanyaan maupun berani tampil di depan. Setelah penyampaian materi, ada praktek langsung diluar kelas tentang cara cuci tangan yang benar yang dilakukan langsung oleh perwakilan dari setiap kelas di depan teman-temannya yang lain. Sebelum pulang, panitia dan volunter menyempatkan berfoto bersama dengan adik-adk di SD.

ADADCSA

3

4

CFVGHBJNKM
5

2

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *