Kabinet Integritas

Press Release Pelatihan Nutri Village Education 2017

3

Nutri Village Education (NVE) adalah program turun desa untuk memberikan edukasi gizi ke masyarakat. NVE merupakan bagian acara dari Nutri Action yang merupakan salah satu program HIMAGIZI berkerja sama dengan BEM KM IPB dalam rangka bulan pengabdian. Tanggal 9 September 2017 telah diadakan pelatihan untuk volunteer NVE sebelum turun lapang.

Pelatihan dimulai 08.00 WIB di Auditorium GMSK IPB. Acara dipandu oleh MC, yaitu Yeni Gustiasari dan Zahratus Syifa. Pembacaan tilawah oleh Rizky Mauludin menjadi pembuka acara. Setelah itu, MC memperkenalkan jargon NVE ke para volunteer. Sebelum penyampaian materi, Nanda Tri Herdianti selaku ketua pelaksana NVE 2017 dan Maulana Malik selaku ketua HIMAGIZI memberikan sambutan.

Materi pertama disampaikan oleh Delita Septia tentang dasar-dasar penyuluhan untuk siswa sekolah dasar. Materi kedua disampaikan oleh Dwiarti Rachma Nuramalia tentang pedoman gizi seimbang dan PHBS. Volunteer cukup interaktif dalam sesi tanya jawab hal ini dibuktikan dengan banyaknya volunteer yang bertanya ke pemateri. Pergantian materi satu dan materi dua diisi dengan Ice breaking, berupa penampilan duet vokal oleh Miftah Rahmatika dan Made Hanami serta menari ‘Baby shark’ yang dipimpin oleh Susila dharma Asih, Julina, dan Adela Harimatini Putri.

Selanjutnya, Volunteer dikenalkan dengan media yang akan digunakan saat turun ke SD. Media yang dikenalkan berupa puzzle, piring makan, boneka tangan, lagu – lagu edukasi gizi, dan lain lain. Setelah itu, Volunteer dibagi menjadi lima kelompok berdasarkan SD yang akan dikunjugi. Panitia Nutri Action 2016 juga memberikan simulasi gambaran tentang pentingnya sarapan didepan para Volunteer dan acara ditutup oleh MC.

1

2

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *