Kabinet Integritas

Yuk! Kenalan dengan PKM K 2017 Gizi Masyarakat

aaa
foshion

[FOSHIONDISE]

Saat ini, fashion bukan hanya sebatas pelindung diri, tetapi memiliki peningkatan fungsi yaitu mendukung seseorang dalam berpenampilan dan menjadi bagian dari gaya hidup.
Eittts, Fashion juga bisa loh dijadikan sebagai media informasi.
Nah, oleh karena itu, Föshiön hadir sebagai inovasi produk fashion yang bertujuan untuk memperkenalkan pangan dan gizi kepada masyarakat berdasarkan informasi dari literatur ilmiah.
Penasaran kan apa saja produk dari föshiön? dan apa saja informasi pangan dan gizi didalamnya? Nantikan launching berbagai produk merchandise kami yaaa guys So, kita tetap bisa fashionable dan bangga dengan tren pangan dan gizi, sesuai dengan tag line kami “Fashionable with Food and Nutrition” atau disingkat Föshiön.

Ig : foshiondise
Line : @ewe7255s
—————
Untitled-2

[CIPS DRINK]
Minuman “CIPS Drink” merupakan minuman segar yang terbuat dari bahan alami yaitu tanaman ciplukan. Tanaman ciplukan seringkali dianggap sebelah mata oleh masyarakat karena tanaman ini tumbuh secara liar seperti di sawah. Minuman “CIPS Drink” dibuat dengan memanfaatkan seluruh bagian tanaman ciplukan seperti akar, batang, daun, buah, dan biji karena bagian tersebut mengandung zat gizi yang berguna bagi kesehatan. Beberapa manfaat yang dihasilkan dari minuman “CIPS Drink” ini adalah sebagai anti-aging karena tanaman ciplukan kaya dengan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam ciplukan diantaranya adalah vitamin C. Ciplukan juga mengandung senyawa flavonoid yang berfungsi menurunkan kadar gula darah terutama pada penderita diabetes.
Minuman ini diberi nama “CIPS Drink”, yang merupakan akronim dari “Ciplukan Drink” yang memiliki tiga varian rasa, yaitu original, lemon, dan melon. Penggunaan buah-buahan ini bertujuan untuk memperkuat rasa dari minuman “CIPS Drink” dan menambah manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu tujuan pembuatan minuman “CIPS Drink” ini adalah untuk menyediakan minuman yang segar, sehat, dan berkualitas. Minuman “CIPS Drink” ini ditujukan untuk seluruh masyarakat dan mahasiswa Institut Pertanian Bogor terutama mahasiswa dengan kegiatan yang padat.
Proses pembuatan minuman ini bisa dibilang mudah karena tanaman ciplukan dapat diperoleh di berbagai tempat seperti di sawah dan lain sebagainya.
Minuman ini dikemas dengan botol plastik yang diberi label merk “CIPS Drink”. Label yang terdapat pada kemasan menunjukkan rasa dari minuman “CIPS Drink”.
Metode pemasaran minuman “CIPS Drink” dijual di dua tempat yang berbeda. Penjualan minuman “CIPS Drink” di lingkungan kampus minuman dikemas di dalam coolbox agar tetap dingin dan langsung ditawarkan kepada pembeli sedangkan penjualan di lingkungan luar kampus menggunakan mesin pengemas dan kulkas.

Ig : cipsdrink
Line : @gxq5457t
—————
str

[STARBANN]
Daun Torbangun (Coleus amboinicus L.) terkenal sebagai tumubuhan asli Sumatera Utara yang memiliki banyak manfaat. Diinisiasi oleh Prof drh M Rizal M Damanik M Rep. Sc, PhD (Dosen Gizi Masyarakat IPB) pada tahun 2001, Daun Torbangun dinyatakan memiliki nutrisi yang kaya akan kalsium, besi, seng, serta senyawa bioaktif polifenol, flavonoid, dan glikosida.
Kandungan nutrien yang paling populer dari Daun Torbangun adalah laktagogum yang berperan penting dalam peningkatan produksi ASI bagi ibu menyusui. Kemudian, Daun Torbangun juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah penting, diantaranya adalah dapat berperan sebagai antioksidan, pengurang rasa nyeri (analgesik), penawar racun (antimikroba), antitumor, antiradang, pencegah diabetes, antivertigo, penambah tenaga (tonikum), hingga immunostimulan.
Meski demikian, ternyata Daun Torbangun memiliki rasa yang langu dan kurang disukai oleh masyarakat. Oleh sebab itu, Starbann hadir sebagai produk inovasi olahan Daun Torbangun dengan citra makanan ringan berbentuk stik bawang dengan sejuta manfaat.

Line : @idh2907x
Ig : pkmk_starbann

____________

Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi IPB
Kabinet Integritas
____________

Twitter: @HIMAGIZI
Instagram: @HIMAGIZI
Path: HIMAGIZI IPB
Line: @EFN7732T
Facebook: Himagizi Fema IPB
www.himagizi.lk.ipb.ac.id

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *