Kabinet Integritas

PRESS RELEASE NUTRI ACTION (TRAINING KE-1) 2017

4. na t

Salah satu program kerja dari divisi Peduli Pangan dan Gizi (PPG) HIMAGIZI, yaitu Nutri Action, kembali dilaksanakan pada hari Minggu, 23 April 2017. Kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya karena para peserta tidak turun lapang ke Sekolah Dasar atau posyandu, tetapi mengikuti pelatihan. Kegiatan ini dilaksanakan di RK IKK 1-2, Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor. Peserta yang hadir merupakan anggota Nutri Action 2017 dari mahasiswa Gizi Masyarakat angkatan 53.
Nutri Action Training merupakan nama kegiatan pelatihan ini. Nutri Action Training bertujuan mempersiapkan para anggota Nutri Action 2017 untuk turun ke masyarakat agar dapat memberikan penyuluhan dengan baik dan benar. Acara dimulai pukul 09.05 dan diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Anugrah Cahyaningtyas dan Salma Nurul Fadlilah, serta pembacaan tilawah oleh Rizki Mauludin. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari berbagai pihak.
Pemberian materi oleh Purnawati Hustina Rachman, S.Gz, M.Si merupakan salah satu acara inti dari Nutri Action Training. Materi yang diberikan adalah mengenai dasar-dasar penyuluhan, baik untuk di Sekolah Dasar maupun di posyandu. Para peserta dibekali informasi dari metode-metode penyuluhan hingga cara memberi penyuluhan yang baik. Setelah pemberian materi selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sebelum melanjutkan sesi materi selanjutnya, para peserta diajak untuk istirahat sejenak dengan melakukan ice breaking. Semua peserta dan panitia sangat antusias mengikutinya.
Acara inti berikutnya adalah sesi sharing bersama para alumni PPG HIMAGIZI, Anisa Dewi Mentari dan Annisa Pradani, yang dipandu oleh Ni Ketut Susila Dharma Asih sebagai moderator. Pembicara membagikan cerita pengalaman mereka ketika mengikuti Nutri Action serta pengalaman terjun langsung ke masyarakat untuk memberi penyuluhan. Peserta mendengarkan dengan seksama penjelasan dari pembicara dan secara aktif bertanya pada sesi tanya jawab. Acara selanjutnya adalah pembagian kelompok Nutri Action bagi para peserta. Terdapat tujuh kelompok yang masing-masing dipandu oleh satu orang pengurus dari divisi PPG HIMAGIZI. Acara ditutup pada pukul 12.35 dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

7 nat

9 nat

11 nat

12 nat

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *