bawah

More Photos

AFTERMOVIE

Pada tanggal 12-17 April 2017, Departemen Gizi Masyarakat kedatangan tamu dari Chulalongkorn University. Kegiatan Student Exchange ini merupakan suatu kegiatan yang diadakan oleh pihak departemen Gizi Masyarakat, Institut Pertanian Bogor dan Nutrition and Dietetics, Chulalongkorn University. Kegiatan ini terdiri dari diskusi, cultural performance, cooking session, dan turun lapang bersama HIMAGIZI. Mahasiswa Chulalongkorn University yang berpatisipasi dalam acara ini berjumlah 8 orang, 6 orang perempuan dan 2 orang laki-laki.

Kedelapan mahasiswa tersebut sampai di bandara Soekarno Hatta pada tanggal 12 April 2017 pukul 22.35 WIB dan dijemput oleh pihak departemen GIzi Masyarakat IPB yang kemudian diantarkan ke Asrama internasional. Tanggal 13 April 2017 kegiatan ini dimulai dengan penyambutan dan perkenalan departemen Gizi Masyarakat kepada mahasiswa Chulalongkorn University lalu dilanjutkan dengan diskusi mengenai organisasi bersama dengan pengurus HIMAGIZI yang dipandu oleh Anna Vipta SP, M. Gizi dan dr. Naufal Muharam Nurdin, S.Ked, M.Si. kegiatan diskusi ini berlangsung selama 2 jam di ruang teaching cafeteria, departemen Gizi Masyarakat, Institut Pertanian Bogor. Diskusi ini dimulai pemaparan kepengurusan dan program kerja HIMAGIZI lalu dilanjutkan dengan pemaparan organisasi-organisasi serta program kerja yang dilaksanakan di Chulalongkorn University. Setelah diskusi selesai, pengurus HIMAGIZI mengajak mahasiswa Chulalongkorn University untuk tur keliling kampus Institut Pertanian Bogor dan kembali lagi ke ruang teaching cafeteria untuk makan siang dan istirahat. Pada malam harinya, pengurus HIMAGIZI, dr. Naufal Muharam Nurdin, S.Ked, M.Si. selaku komisi kemahasiswaan, dan Dr. Rimbawan selaku ketua departemen Gizi Masyarakat mengadakan Welcoming Dinner dalam rangka menyambut kedatangan mahasiswa Chulalongkorn University di Restoran Sekarwangi, Bubulak, Dramaga.

Pada tanggal 14 April 2017 diadakan cooking session antara mahasiswa Chulalongkorn University dengan mahasiswa gizi masyarakat IPB. Pada cooking session ini, mahasiswa gizi masyarakat IPB memasak nasi liwet dan mahasiswa Chulalongkorn University memasak Thailand green curry dan pumpkin cake. Kemudian, semua masakan tersebut disajikan, dipresentasikan dan dimakan bersama di teaching cafeteria. Kegiatan selanjutnya yaitu cultural performance. Kegiata cultural performance dimulai dengan penampilan dari mahasiswi gizi masyarakat IPB yang menyanyikan lagu tradisional Indonesia yaitu yamko rambe yamko, kampuang nan jauh di mato, dan ilir-ilir. Lalu dilanjutkan dengan penampilan dari mahasiswa Chulalongkorn University yang menampilkan beberapa permainan daerah yang biasa dilakukan di Thailand dan ditutup dengan penampilan tari merak dari mahasiswi gizi masyarakat IPB. Pada malam harinya, pengurus HIMAGIZI mengadakan makan malam bersama dengan mahasiswa Chulalongkorn University di Waroeng SS, Yasmin.
Keesokan harinya, tanggal 15 April 2017 mahasiwa Chulalongkorn University melaksanakakegiatan Nutri Action ke sekolah dasar Sinar Sari, Dramaga dan Puskesmas Cikarawang bersama dengan divisi peduli pangan dan gizi HIMAGIZI IPB. Kegiatan Nutri Action ini merupakan salah satu program kerja dari divisi peduli pangan dan gizi press release Nutri Action. Lalu, mahasiswa Chulalongkorn University bersama dengan beberapa pengurus HIMAGIZI makan siang bersama di Restaurant Salman. Kegiatan selanjutnya yaitu check in di Fave Hotel, Bogor dan wisata ke Kebun Raya Bogor. Pada malam harinya, beberapa pengurus HIMAGIZI IPB mengajak mahasiswa Chulalongkorn University untuk makan malam bersama di Botani Square, Bogor.

Tanggal 16 April 2017, mahasiswa Chulalongkorn University dan beberapa mahasiswa gizi masyarakat IPB berwisata ke ibukota negara Indonesia yaitu Jakarta. Mereka mengunjungi Museum Fatahillah (Kota Tua) dan Taman Mini Indonesia Indah lalu balik kembali dan beristirahat di Fave Hotel, Bogor. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan terakhir dari student exchange ini, beberapa mahasiswa Chulalongkorn University merasa sedih karena kegiatan ini akan segera berakhir. Keesokan harinya, tanggal 17 April 2017 merupakan hari terakhir mahasiswa Chulalongkorn University berada di Indonesia. Pukul 04.00 WIB, mahasiswa Chulalongkorn University check out dari hotel dan berangkat ke bandara soekarno Hatta untuk balik kembali ke Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation