2

More Photos

Nutri Action merupakan salah satu program kerja dari divisi Peduli Pangan dan Gizi HIMAGIZI yang bertujuan untuk mengabdi serta membagikan ilmu kepada masyarakat, baik pada pelajar sekolah dasar (SD) maupun ibu-ibu posyandu. Kegiatan Nutri Action dilaksanakan secara kontinu di beberapa sekolah dasar dan juga posyandu, dengan materi edukasi yang berbeda-beda.
Nutri Action dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 April 2017 di SDN Sinarsari. Kegiatan ini berbeda dengan kegiatan Nutri Action yang lainnya, yaitu hadirnya mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Chulalongkorn, Thailand. Panitia Nutri Action beserta beberapa mahasiswa/i Thailand dikelompokkan dalam tiga kelas, yaitu kelas 3 SD, 4 SD dan 5 SD. Kegiatan di masing-masing kelas diawali dengan membaca doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan mengabsen siswa-siswi satu per satu dan pemeriksaan kuku. Kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan beberapa lagu, seperti cuci tangan, empat pilar Pedoman Gizi Seimbang (PGS), sarapan dan lagu lainnya.
Materi yang disampaikan dimulai dari empat pilar PGS, salah satunya ialah konsumsi makanan yang beragam, seperti buah dan sayur. Siswa-siswi dikenalkan dengan konsep Piring Makanku, kemudian diperlihatkan juga beberapa buah dan sayur satu porsi menggunakan food model. Mahasiswa Thailand yang ikut juga mengajarkan beberapa lagu dengan bahasa Thailand, serta beberapa kosa kata Thailand kepada siswa-siswi SDN Sinar Sari.
Kegiatan setelah pukul 09.00 dilakukan di lapangan karena ruangan kelas akan digunakan untuk pertemuan orangtua. Siswa-siswi kembali bermain dan bernyanyi bersama dengan mahasiswa Thailand. Mereka bernyanyi bersama lagu tentang gajah dalam bahasa Thailand, bermain ular-naga versi Thailand, dan kegiatan lainnya. Kegiatan ini selesai pada pukul 10.00 dan diakhiri dengan pembagian buah salak untuk masing-masing siswa serta dilanjutkan dengan foto bersama. Berikut beberapa foto dari kegiatan nutri action :

22

21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation