Kabinet Integritas

Seminar Keprofesian dan Nutritionist Talk 2017

5

More Photos

VIDEO SEMINAR KEPROF

MATERI SEMINAR KEPROF

Tanggal 25 Maret 2017 telah dilaksanakan acara Seminar Keprofesian dan Nutritionist Talk dengan tema “Promoting Healthy Lifestyle through Competency Building of Nutritionist” yang bertempat di Auditorium GMSK, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor. Seminar Keprofesian dan Nutritionist Talk merupakan rangkaian acara yang terdiri dari seminar dan talkshow. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari mega proker HIMAGIZI dengan nama kegiatan “Pelatihan Keprofesian, Karir, dan Kewirausahan”. Seminar Keprofesian dan Nutritionist Talk merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Divisi Keprofesian HIMAGIZI Institut Pertanian Bogor.

Acara yang berlangsung pada pukul 08.20 hingga pukul 15.00 ini dipandu oleh Dymas Widisatria dan Anugrah Cahyaningtyas sebagai Master of Ceremony dan juga oleh Ni Ketut Susila Dharma Asih sebagai moderator pada sesi Nutritionist Talk. Kegiatan ini diawali dengan registrasi peserta dan pembukaan acara oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua HIMAGIZI, Komisi Kemahasiswaan, dan Ketua Departemen Gizi Masyarakat. Sesi pertama dari kegiatan ini adalah sesi seminar oleh tiga orang pembicara yaitu Dr. Rimbawan dengan topik “Building Competency of Nutritionist”, Nazhif Gifari, S Gz, M Si dengan topik “Daily Exercise for Healthy Life”, dan Saskia Piscesa, S Gz dengan topik “Personal Branding through CV Publishing”. Seminar diakhiri dengan pemberian sertifikat dan cendera mata kepada seluruh pembicara serta peberian hadiah kepada para penanya terbaik.

Sesi kedua dari kegiatan ini adalah sesi nutritionist talk. Sesi nutritionist talk ini berlangsung secara teleconference dan live. Sesi teleconference dilakukan dengan dua pembicara yang berlokasi di Belanda yaitu Dessy Aryanti Utami, S Gz dan Mohamad Yulianto Kurniawan, S Gz, yang keduanya merupakan penerima beasiswa LPDP dan sedang menempuh pendidikan di Universitas Wangeningen, Belanda. Setelah sesi teleconference berakhir dilanjutkan dengan talkshow secara live dengan dua alumni gizi IPB yang kompeten di bidangnya masing-masing yaitu Inti Makaryani, S Gz yang berprofesi sebagai dietisien RSCM dan Defika Annisa Cita, S Gz, yang berprofesi sebagai Quality in Design Danone Early Life Nutrition Indonesia. Tema Nutritionist Talk ini adalah “Be A Successful Alumni”. Sesi Nutritionist Talk ini diakhiri dengan pemberian sertifikat dan cendera mata kepada seluruh pembicara dan moderator.

Kegiatan ini bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa IPB saja melainkan dihadiri juga oleh mahasiswa non-IPB seperti mahasiswa Poltekkes Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan, Universitas Mh. Thamrin, Universitas Muhamadiyah Prof Dr Hamka, dan UPN Veteran Jakarta. Acara Seminar Keprofesian dan Nutritionist Talk ini bekerjasama dengan Tweet IPB dan Lini Sehat, selain itu juga disponsori oleh PEMPEK Scooter. Kegiatan Seminar Keprofesian dan Nutritionist Talk diakhiri pukul 15.00 dan dilakukan pembagian Sertifikat kepada peserta yang hadir.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *