Kabinet Integritas

NUTRITION BUSINESS PLAN AND BAZAAR

IMG_20170411_134703

Halo Nutricillious!!!

HIMAGIZI IPB sedang mengadakan lomba . Berikut syarat dan ketentuan umumnya :

1. Peserta berstatus mahasiswa aktif S1 aktif di Institut Pertanian Bogor
2. Satu tim terdiri dari 3-5 orang diperbolehkan berasal dari departemen yang berbeda.
3. Peserta yang telah terdaftar di dalam tim tidak boleh digantikan dengan peserta lain mulai dari tahap penyisihan proposal hingga tahap akhir.
4. Setiap kelompok wajib mengirimkan minimal 3 orang anggota kelompok untuk mengikuti workshop Business Model Canvas
5. Segmentasi bisnis berkaitan dengan bidang Gizi dan Kulinari.
6. Proposal Bisnis yang perlombakan berlaku untuk bisnis yang belum beroperasi dan proposal dapat diimplementasikan sebagai bisnis nyata.
7. Proposal bisnis yang dikompetisikan bukan merupakan CSR, skema distributor MLM, agen asuransi, member broker property, agen penjualan investasi bursa berjangka, dan semua sistem keagenan yang serupa dengan skema tersebut.
8. Proposal bisnis merupakan karya original, belum pernah dilombakan, dipublikasikan dan diikut sertakan dalam kompetisi sejenis.
9. Peserta yang terbukti melanggar ketentuan akan didiskualifikasi.
10. Apabila peserta terbukti melanggar ketentuan point sebelumnya maka akan didiskualifikasi.
11. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

KETENTUAN PENDAFTARAN
1. Peserta mengisi form pendaftaran pada laman terkait.
2. Peserta melakukan konfirmasi pendaftaran pada panitia dengan mengirim sms/wa/line dengan format Nama Ketua_Sudah mendaftar Lomba Bisnis Plan
3. Biaya pendaftaran awal pengiriman proposal bisnis Rp. 70.000/tim yang dapat ditransfer rekening panitia 0388192789(BNI) a.n. Rini Anggraini
4. Pembayaran dilakukan selambat-lambatnya pada tanggal 15 April 2017
5. Peserta yang telah membayar uang tersebut melakukan konfirmasi kepihak panitia, melalui sms/wa/line dengan format Nama Ketua_Nama Pengirim_Telah melakukan pembayaran. Foto bukti pembayaran, scan foto, dan scan KTM ketua kelompok disertakan melalui line atau Wa tersebut.
Lina : @shabrina350 (081288847180)
6. Bagi kelompok yang sudah melakukan pendaftaran dan pembayaran akan mendapat format proposal business plan dari panitia yang akan dikirim lewat email
7. Nutrition Business plan and bazaar dibagi menjadi 2 tahapan
1. Babak Penyisihan Proposal : Dipilih 5 proposal terbaik berdasarkan penilaian oleh juri
2. Presentasi Finalis : 5 Finalis proposal terbaik akan mempresentasikan produk dengan BMC (Business Model Canvas).
Media yang digunakan untuk presentasi berupa kertas karton putih yang berisikan analisis Business Model Canvas (Format akan diemailkan) dan dapat dikreasikan sesuai dengan kretivitas kelompok

Ayo daftarkan kelompokmu:bit.ly/formSIB2017

MEKANISME PENDAFTARAN BERKAS
1. Mengisi formulir pendaftaran pada laman yang tersedia.
2. Mengirimkan berkas persyaratan paling lambat tanggal 2 Mei 2017 pukul 23:59 WIB diantaranya :
a. Proposal Business Plan dalam bentuk PDF.
3. Melakukan konfirmasi telah mengirimkan softcopy proposal bisnis plan kepada panitia dengan format sms : Konfirmasi_Proposal_Nama Ketua
4. Bagi peserta yang dinyatakan akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2017.
5. Peserta yang dinyatakan Lolos mengumpulkansoft file Poster Produk sebagai pendukung penilaian selambat-lambatnya pada tanggal 12 Mei 2017 pukul 17.00, dan membawanya dalam bentuk hardfile pada saat hari H presentasi

SYARAT PRESENTASI (bagi tim peserta yang masuk babak final)
Presentasi akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2017
1. Masing-masing TIM business plan membawa produk yang akan dipresentasikan
2. Program yang digunakan adalah presentasi secara langsung dengan menggunakan media berupa beberapa lembar kertas putih menyerupai model Bussines Canvas Model yang disediakan oleh pihak panitia (Penjelasan berupa analisis BUSINESS CANVAS MODEL)
3. Masing-masing peserta diberi waktu melakukan presentasi dengan waktu maksimal 20 menit ( mencakup presentasi dan tanya jawab ).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *