Kabinet Integritas

Pekan Gizi Masyarakat (ENZIM) 2016

PRESS RELEASE

PEKAN GIZI MASYARAKAT (ENZIM) 2016

Enzim

More Photos Enzim 2016

Pekan Gizi Masyarakat (ENZIM) 2016 merupakan salah satu bentuk penugasan praktikum dari mata kuliah Gizi Olahraga. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan aktivitas fisik, kesehatan dan kebugaran serta memasyarakatkan olahraga untuk civitas akademik Departemen Gizi Masyarakat. Tema dari kegiatan ini yaitu “Enjoy the time, enjoy the game”. Kegiatan ini berupa kompetisi yang mempertandingkan 7 cabang olahraga nasional, yaitu futsal, basket, bulu tangkis, voli, atletik (maraton, estafet dan sprint), catur, dan tenis meja serta cabang olahraga tradisional yang dilaksanakan pada saat pembukaan seperti tarik tambang, memasukkan paku dalam botol, dan running man. Peserta untuk masing-masing cabang olahraga merupakan perwakilan dari angkatan 49, 50, 51, 52 dan 53 Departemen Gizi Masyarakat (S1), mahasiswa Ekstensi Departemen Gizi Masyarakat, mahasiswa pascasarjana (S2) Departemen Gizi Masyarakat, dan mahasiswa alumi Departemen Gizi Masyarakat.
ENZIM 2016 sendiri dilaksanakan dari tanggal 03 Desember 2016 – 20 Desember 2016. Pembukaan ENZIM 2016 dilaksanakan di lapangan Rektorat IPB dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 102 mahasiswa Departemen Gizi Masyarakat. Kegiatan pembukaan ENZIM 2016 ini diawali dengan sambutan dari Ketua komisi kemahasiswaan Departemen Gizi Masyarakat yakni dr. Naufal Muharam Nurdin, S. Ked yang juga membuka kegiatan ini secara simbolis dengan menyalakan obor dan berfoto bersama para peserta yang hadir dalam pembukaan kegitan tersebut.
Setelah setiap pertandingan dilaksanakan, rangkaian acara yang terakhir yaitu penutupan yang diselenggarakan pada hari Kamis, 20 Desember 2016 bertempat di Auditorium GMSK IPB. Kegiatan pada penutupan ENZIM 2016 ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Kamaludin (GM 51) yang kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua komisi kemahasiswaan Departemen Gizi Masyarakat yakni dr. Naufal Muharam Nurdin, S. Ked. Setelah itu, acara selanjutya pembacaan juara dari masing-masing cabang olahraga. Tidak hanya pengumuman juara per cabang olahraga, namun juga pengumuman juara umum ENZIM 2016, supporter terbaik, dan most valuable player. Kategori most valuable player selama ENZIM 2016 dilaksanakan yaitu jatuh kepada Abdillah dan Fauziah Nabila dari Gizi Masyarakat 51, untuk supporter terbaik jatuh kepada Gizi Masyarakat 52, dan juara umum ENZIM 2016 jatuh kepada Gizi Masyarakat 51. Bersamaan dengan berakhirnya pengumuman juara umum ENZIM 2016 pada tanggal 20 Desember 2016, maka secara resmi rangkaian kegiatan Pekan Gizi Masyarakat (ENZIM) 2016 telah berakhir. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang !!

One thought on “Pekan Gizi Masyarakat (ENZIM) 2016

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *