Kabinet Integritas

PROLIN (Physical Activity with Aerobic and Healthy Generation Campaign)

prof

PROLIN (Physical Activity with Aerobic and Healthy Generation Campaign) adalah kegiatan aerobik bersama yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan pentingnya gaya hidup sehat melalui aktivitas fisik. Prolin bertemakan “Mari Bergerak Untuk Indonesia yang Lebih Sehat”.
Minggu, 25 September 2016 berlagsung acara Prolin di lapangan Taman Heulang, Bogor yang dihadiri oleh lebih dari 1000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Registrasi acara dimulai pada pukul 06.00 pagi. Acara dibuka oleh penampilan Perkusi Kimia IPB pada pukul 06.30 pagi dan dilanjutkan sambutan oleh dr Naufal M Nurdin selaku perwakilan Departemen Gizi Mayarakat IPB. Sambutan kedua diisi oleh Prof. Dr. Ir. Dodik Briawanx, MCN sebagai ketua Persagi Bogor, dan sambuta terakhir oleh ketua dari dinas kesehatan kota Bogor , Ibu Dr. Rubaeah, MKM.
Acara selanjutnya yaitu senam aerobik yang dipandu oleh instruktur dari komunitas aeroik se-kota Bogor kemudian dilanjutkan dengan Campaign Gizi oleh ketua Pergizi Pangan Indonesia yaitu Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS. Campaign tersebut berisi tentang hal seputar aktivitas fisik, olahraga, dan gizi seimbang. Salah satu sponsor Prolin 2016 yaitu Blue Band menampilkan senam oles Blue Band yang dipimpin oleh mahasiswa Gizi Masyarakat IPB.
Peserta Prolin sangat berantusias mengikuti rangkaian acara selanjutnya yaitu Konsultasi Gizi oleh Badan Konsultasi Gizi IPB dan ikut meramaikan acara demo masak oleh mahasiwa Alih Jenis Gizi Masyarakat IPB. Acara berlangsung dengan sangat meriah ditambah dengan banyaknya doorprize yang diberikan kepada peseta, serta tersedia berbagai dtand dari Yummy Food, NutriFood, dan Tupperware. Acara ditutup oleh berbagai penampilan dari komunitas senam Bogor.Berikut gambar beberapa rangkaian acara prolin.

senam
masak

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *