Kabinet Integritas

Seminar Keprofesian dan Nutritionist Talk

1462327790423
Seminar Keprofesian dan Nutritionist Talk dengan tema “Expand Your Knowledge to Be an Appropriate Nutritionist for Better Indonesia 2030” telah dilaksanakan pada tanggal 23 April 2016. Acara yang berlangsung pada pukul 09.24 hingga pukul 15.20 ini dipandu oleh Maulana Malik Ibrahim dan Mahdiyatur Rahmah dan juga seorang moderator Mawar wijayati.
Kegiatan ini dimulai dengan registrasi dan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sesi pertama dari kegiatan ini adalah sesi seminar dengan pembicara Dr. Rimbawan dengan topik “Implementing SDGs through Education”. Sesi kedua dari kegiatan ini adalah sesi nutritionist talk yang dihadiri oleh empat alumni gizi IPB yang kompeten di bidangnya masing-masing yaitu Nazhif Gifari, S.Gz, MSi, Hadi Guna Praja Kusuma, S.Gz, Rahmi Khalida, S.Gz, dan Fatma Silviani, S.Gz. dengan tema “Welcome to The Nutritionist’s World: How to Solve the Challenge. Sesi nutritionist talk sendiri terdiri menjadi dua sesi, yaitu sebelum waktu ishoma dan setelah waktu ishoma. Adapun waktu ishoma terdapat hiburan untuk peserta. Sesi kedua untuk nutritionist talk dibuka dengan pengantar diskusi oleh dr. Naufal Muharam Nurdin, S. Ked mengenai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
Kegiatan ini bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa IPB saja melainkan dihadiri juga oleh mahasiswa selain mahasiswa IPB seperti mahasiswa Universitas Esa Unggul, Universitas Prof. Dr. Hamka, Universitas Pertamedika, Universitas Pembangunan Nasional, Universitas Ibnu Khaldun, Poltekkes Kemenkes Bandung, Stikes Mitra Keluarga Bekasi Timur, Universitas Indonesia, dan Universitas Paramadina. Kegiatan Seminar Keprofesian dan Nutritionist Talk diakhiri dengan pembagian reward kepada penanya terbaik dan pembagian sertifikat peserta.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *