Kabinet Integritas

SIKRAB HIMAGIZI 2015

Pagi hari yang cerah 19 April 2015 menjadi saksi keceriaan pengurus HIMAGIZI 2015. Pagi itu, keluarga HIMAGIZI berkumpul untuk saling mengakrabkan diri melalui kegiatan Siang Akrab (SIKRAB). Kegiatan SIKRAB yang dikemas menarik melalui sepedahan bareng pengurus mengelilingi kampus tercinta, Institut Pertanian Bogor, dimulai pukul 06.30 WIB di Graha Widya Wisuda. Sebanyak 40 pengurus hadir mengikuti rangkaian acara yang diawali dengan streching sebelum bersepeda. Guna mengakrabkan diri antar pengurus, penyelenggara acara yaitu PSDM HIMAGIZI membagi pengurus menjadi 4 kelompok besar. Kelompok ini selanjutnya dihimbau untuk mengetahui seluk beluk tiap anggota, ke-HIMAGIZI-an, dan adu kekompakan.
Acara sepedahan seru yang diadakan kali ini dilengkapi dengan games menarik nan menantang. Games terbagi atas 4 pos yang ditempatkan di lokasi yang berbeda seperti di parkiran green TV, kolam percobaan Fakultas Perikanan, parkiran FKH, lapangan dekat kandang kuda, dan juga lapangan asrama C4. Pos pertama di parkiran green TV diisi dengan games mengenai ke-HIMAGIZI-an. Peserta menuliskan apa saja pengorbanan yang telah dilakukan demi kemajuan HIMAGIZI. Setelah selesai pos ke-HIMAGIZI-an sepedahan berlanjut ke arah kolam percobaan. Peserta berlomba-lomba mencari petunjuk games di kolam percobaan FPIK. Games di pos ini menantang peserta untuk bervideo ria sebut nama orang yang dikagumi. Kelompok yang berhasil menggunggah video ke grup sosial media HIMAGIZI, dapat melanjutkan sepedahan ke pos parkiran FKH. Jalanan yang menanjak tidak menyurutkan semangat peserta mencapai pos berikutnya. Pada lokasi ini, peserta dituntut untuk menyebutkan kelebihan dan kekurangan masing-masing anggota kelompoknya. Diharapkan dengan adanya games ini antar pengurus dapat saling bertoleransi terhadap karakter tiap anggota HIMAGIZI. Tebak karakter telah selesai, perjalanan dilanjutkan ke lapangan dekat kandang kuda. Kelompok yang telah berhasil menempuh perjalanan bersepeda menuju kandang kuda mengikuti permainan yang bernama sambung lagu. Disini, peserta diuji coba pemahaman mengenai lagu-lagu Darah Juang, Totalitas Perjuangan, Buruh Tani, maupun Mars Gizi Masyarakat yang bermanfaat bagi pengurus sebagai warga Gizi Masyarakat dan juga mahasiswa pertanian.
Games terakhir dari acara sepedahan kali ini diisi dengan Domba Ceria. Makna games ini yakni untuk melatih kekompakan kelompok dan juga mengasah konsentrasi tiap anggotanya. Walaupun dengan rasa lelah bersepeda, antusiasme pengurus tidak surut untuk mengikuti rangkaian acara sepedahan bareng kali ini. Games terakhirpersembahan dari PSDM HIMAGIZI yang berakhir pukul 12.00 WIB sekaligus menutup kegiatan Siang Akrab dengan harapan keakraban pengurus HIMAGIZI tetap terjalin, makin terjalin,dan selalu terjalin.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *