Kabinet Integritas

Manfaat Sarapan Sehat

sarapan

Waktu pagi adalah hal yang penting dimana Anda memulai hari yang baru. Santai saja atau tergesa-gesa kah ? Bagaimana dengan sarapan ?Banyak orang yang keluar rumah tanpa sarapan sebelumnya. Ada beberapa alasan mengapa seseorang tidak memulai harinya dengan sarapan. Sebenarnya, apakah memang penting untuk mengawali hari dengan sarapan? Bagaimana menyiasati agar Anda dapat secara rutin melakukan sarapan?

Dahulu orang menyebut aktivitas mengonsumsi sesuatu di pagi hari dengan “makan pagi’. Nah, sebutan itu sudah tidak pas untuk digunakan dan diganti dengan sarapan. Sarapan merupakan aktivitas makan dan minum yang dilakukan di pagi hari. Menu saat sarapan harus tetap diperhatikan yang tepat dan cukup gizi.
Walau menyadari pentingnya sarapan, ada saja yang melewatkannya karena beberapa alasan. Misalnya saja karenadiburu waktu, agar tidak terlambat tiba di kampus atau kantor. Nutrilicious dapat mensiasatinya dengan bangun lebih pagi supaya bisa sarapan. Alasan ke dua karena takut gemuk katanya. Wah salah nih, Nutrilicious ! Justru tanpa sarapan, kalori yang disantap bisa lebih banyak karena nafsu makan siang yang meningkat. Alasan ke tiga mungkin bosan atau tidak nafsu untuk menyantap sarapan. Yuk, coba resep baru, creat menu sarapan kamu bervariasi, tidak hanya nasi goreng dan roti selai.

Sarapan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh loh. Apa saja Nutrilicious? Sarapan memberikan asupan energi awal dan juga meningkatkan konsentrasi.Tubuh memerlukan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas di pagi hari dan energi tersebut dapat diperoleh dari sarapan. Otak juga mendapatkan zat gizi dari sarapan sehingga otak dapat bekerja maksimal. Selain itu, sarapan mencegah penyakit maag dan menghindari makan tak terkontrol. Sarapan membuat lambung terisi makanan sehingga dapat menetralisir asam lambung. Sarapan juga menghindarkan kita dari rasa lapar berlebih dan kebiasaan ngemil. Sarapan juga bisa mengurangi resiko penyakit kronis, seperti diabetes dan kolesterol.
Jika sudah tau manfaatnya, mau skip sarapan lagi ? Tidak ada alasan lagi Nutrilicious untuk memulai hari tanpa sarapan. Nutrilicious selalu sarapan pagi kan pastinya ? Jika tidak, yuk mulai sekarang biasakan Sarapan !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *