Kabinet Integritas

Kultwit Manfaat #Tidur

Kultwit Manfaat #Tidur oleh Prof. @Hardin_IPB

  1. Tweeps malam ni kita mau bahas ttg manfaat tidur. Siapa tadi malam yg merasa ga cukup #Tidur ?
  2. Tidur itu tak berarti hanya tidur malam. Jg ada #Tidur siang. Sapa yg pernah menikmati tidur siang?
  3. Tidur 6.5 – 8.5 jam sehari lebih baik dibanding #Tidur lbh dari 8.5 jam. Brp jam biasanya Twips tidur?
  4. Yg suka lembur atau yg UAS pake SKS alias Sistim Kebut Semalam biasanya kurang #Tidur :) Sapa tuuh he3
  5. Tidur kurang dari 5 jam berefek plg buruk bg kesehatan dibanding #Tidur lbh 8.5 jam. Waspada ya
  6. Org kurang #Tidur bagai sdg mengalami fenomena mati listrik, mudah hilang perhatian & sulit fokus
  7. Bila otak sulit fokus maka kerja mengalami banyak error dan tidak produktif. Pernah alami? #Tidur
  8. Kurang #Tidur tdk hanya pengaruh buruk pada pikiran tetapi juga kemampuan seks, naah lo:)
  9. Survei di USA, sepertiga wanita merasa amat lelah berhubungan seks akibat kurang #Tidur Gimana twips?
  10. Pria muda yg #Tidur kurang dari 5 jam sehari lbh rendah kadar hormon seks “kejantanan” (testosteron)
  11. Nah bg yg sdh bersuami jgn biarkan suami melembur lama shg #Tidur kurang dari 5 jam he3
  12. Bg yg belum bersuami, jadikan ini sebagai pengetahuan ttg manfaat #Tidur dan bekal he3:)
  13. Siapa yg biasa #Tidur siang? Enak dan bermanfaat lo, tapi seringkali gak sempat he3
  14. Dulu dikota orang tidur siang dianggap pemalas. Padahal #Tidur siang bermanfaat:)
  15. Twips #Tidur siang menurunkan sepertiga risiko penyakit jantung koroner dan stroke
  16. #Tidur siang yg baik (yg bermanfaat) yi 15 – 30 menit sehari dan paling tidak 3 kali seminggu
  17. Jadi bila ada rehat siang 1 jam gunakanlah utk makan, gaul& ibadah 40 menit dan #Tidur siang 20 menit:)
  18. #Tidur siang berlebihan ga baik, bisa memicu pusing atau sakit kepala. Jg ga ada waktu
  19. #Tidur siang sejenak dapat meningkatkan stamina & produktifitas kerja. Pernah rasain ga twips?
  20. #Tidur siang 15 menit bisa dilakukan di mobil atau di tempat ibadah atau ruang kosong:)
  21. Atau d kursi nundukkan kepala ke meja atau nyenderkan kepala ke kursi sambil #Tidur mejamkan mata :)
  22. Kurang tidur malam meningkatkan kortisol & #Tidur siang menurunkan kortisol yg meningkat
  23. Tau ga twips apa dampak buruk bila kadar hormon kortisol tinggi dlm tubuh? #Tidur
  24. Yaitu mudah gendut& infeksi, berisiko hipertensi, dan tinggi kadar gula & kolesterol darah. #Tidur
  25. Baca deh Vasc Health Risk Manag 2005; 1(4): 291–299 di http://t.co/FfCKcROlkc #Tidur
  26. Kortisol tinggi meredam kerja osteoblas sehingga berisiko keropos tulang #Tidur
  27. #Tidur siang 15 menit jg terbukti mengurangi rasa lelah dan meningkatkan kemampuan berpikir
  28. Daya ingat lebih baik pada orang yang biasa #Tidur siang dibanding yg tidak biasa tidur siang
  29. Mahasiswa yg #Tidur siang lbh prima menghadapi ujian dibanding yg tidak tidur siang
  30. #Tidur siang meningkatkan kemampuan otak kanan shg lebih kreatif & imaginatif
  31. Konon Napoleon energik &perkasa krn cukup gizi& #Tidur, kadang tidur siang sejenak diatas kudanya.
  32. Jadi twips sisihkanlah waktu yg cukup utk #Tidur malam dan tidur siang meski sejenak
  33. Bak kata bijak Dalai Lama : #Tidur adalah meditasi terbaik. Saatnya ibadah & tidur yuuk:)
  34. Sekian Twips smg manfaat utk mewujudkan gaya hidup sehat sbg investasi masa datang. Manfaat ga ya? #Tidur

From: http://chirpstory.com/li/181841

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *