Kabinet Integritas

MAGNET – HIMAGIZI Network

Title: MAGNET – HIMAGIZI Network
Location: Auditorium GMSK IPB
Description: Sharing program kerja tahunan himpro gizi antar universitas se-Jabodetabek sebagai acara silahturahmi antar pengurus himpro gizi lintas universitas. Acara ini diikuti oleh Himpro Gizi AKG UI, HMJ Esa Unggul, dan HIMAGIZI IPB.
Start Time: 10:30:00
Date: 2013-04-21
End Time: 15:00:00

PRESS RELEASE
“Selaraskan Visi, Satukan Misi! Zzztt!!” menjadi jargon acara MAGNET yang diadakan pada hari Minggu, 21 April 2013. Sebelumnya, MAGNET ini diadakan bukan dalam rangka memperingati Hari Kartiniya. Tapi lebih tepatnya dalam merealisasikan proker barunya divisi HUMAS HIMAGIZI dan acara ini diketuai oleh Dwita Ratna Karina,akrabnya disapa Erin (GM 48).
MAGNET mengundang beberapa himpunan mahasiswa berbasis gizi di daerah jabodetabek untuk hadir sebagai peserta. Diantaranya ada Asosiasi Keluarga Gizi (AKG) dari Universitas Indonesia, Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi dari Universitas Esa Unggul, STIK Sint Carolus, dan Universitas Muhammadiyah Dr.Hamka (UHAMKA). Tetapi pada saat acara, perwakilan dari UHAMKA dan STIK Sint Carolus berhalangan untuk hadir. Walaupun begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat pihak panitia penyelenggara untuk tetap menyukseskan acara ini. MAGNET mempunyai tujuan untuk membentuk ikatan silaturahmi yang lebih erat lagi dengan teman-teman dari himpro lain yang berkecimpung di bidang gizi selain itu juga ingin saling bertukar informasi seputar kehumasan dan kesponsorshipan yang selalu menjadi masalah utama bagi terlaksananya suatu acara, diharapkan juga acara MAGNET bisa menjadi acara yang meaningfull, dan tentu saja tidak meaningless bagi setiap pihak yang terlibat di dalamnya.
Acara MAGNET dimulai pada pukul 10.30 oleh JAKUZI yaitu grup perkusi kebanggaan Departemen Gizi Masyarakat IPB sukses membuka acara MAGNET dengan semangatnya. MAGNET mengadakan dua sesi acara. Pertama adalah Sharing Proker. Kedua sesi ini dimoderatori oleh Mukhlas (GM 48). Sesi pertama ini diisi oleh presentasi profil dan proker dari tiap perwakilan himpunan setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar proker-proker yang ada di setiap himpro. Pada sesi satu sudah terlihat bahwa para peserta mempunyai rasa ingin tahu lebih jelas terhadap proker-proker yang ada, khususnya proker berskala Nasional yang ingin diselenggarakan dari setiap himpro. Setelah sesi pertama para peserta melakukan istirahat dan makan siang bersama hiburan dari Shafa Violin. Acara dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) dimana peserta dibagi menjadi 4 meja menurut bidang yang sama di organisasinya untuk berdiskusi dan saling bertukar informasi seputar keahlian masing-masing. Lalu dilanjutkan dengan presentasi dari setiap meja oleh perwakilan yang sudah ditentukan oleh moderator.
Sekitar pukul 15.00 WIB acara pun ditutup oleh hiburan dari RDA, group vocal yang terdiri dari mahasiswa Gizi Masyarakat angkatan 47 yang membuat suasana semakin hangat antar peserta. Selain itu juga ada sesi foto bersama yang diikiuti oleh para peserta dengan sangat ceria dan bahagia karena bertemu dengan keluarga baru. Sesi foto bersama mengakhiri semua rangkaian acara MAGNET dengan sukses.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *