Kabinet Integritas

10 Tanda Anak-anak Mendapat Gizi yang Baik

Liputan6.com, Jakarta : Bagi para orangtua, memberikan gizi yang terbaik dan seimbang untuk anaknya adalah suatu keharusan yang wajib dilakukannya. Apabila orangtua cuek terhadap gizi anaknya bisa berdampak negatif untuk masa depan sang buah hati.

Namun, ketika orangtua memberikan asupan makanan dan minuman yang menurutnya baik, ia akan beramsumsi anaknya tersebut memiliki gizi yang baik. Dan tak sedikit orangtua yang beranggapan, kalau anaknya berbadan gemuk menandakan anaknya sehat. Padahal, belum tentu demikian.

Untuk itu, maka Anda selaku orangtua harus mengetahui tanda-tanda kalau anak kesayangan Anda memiliki gizi yang baik. Menurut Dancow Enriched, dalam acara “Dokter Kecil- Mahir Gizi” di Aula Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Rabu (27/2/2013) ada 10 tanda umum anak Anda bergizi baik.
Bertambah umur, bertambah berat, bertambah tinggi.
Postur tubuh tegap dan otot padat.
Rambut anak Anda berkilau dan kuat
Kulit dan kuku bersih dan tidak pucat
Wajah ceria, mata bening, dan bibir segar
Gigi bersih dan gusi anak Anda berwarna merah muda
Nafsu makan baik dan buang air besar teratur
Bergerak aktif dan berbicara lancar sesuai umur
Penuh perhatian dan bereaksi aktif
Tidur anak Anda nyenyak.
Untuk Anda para orangtua, sudahkah anak Anda memiliki 10 kriteria di atas? Jika belum, cobalah ubah asupan gizi yang menurut Anda baik tersebut dengan mengkonsultasikannya ke orang yaang memang ahli dalam ilmu gizi. Dan para orangtua yang anaknya sudah memiliki kriteria seperti itu, selamat, tandanya Anda berhasil memberikan asupan yang baik dan sesuai untuk anak Anda.

(Adt/Igw)
Sumber: http://health.liputan6.com/read/522726/10-tanda-anak-anak-mendapat-gizi-yang-baik

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *