Kabinet Integritas

Manfaat Coklat

Selamat hari Valentine teman-teman, kita bahas cokelat yuk.. check this out..

Selama ini mungkin Anda selalu berusaha untuk menghindari konsumsi cokelat karena takut berat badan bertambah. Tetapi pada kenyataanya, dibalik rasanya yang nikmat, cokelat justru banyak memberikan manfaat baik untuk tubuh.

Berikut enam alasan mengapa cokelat baik untuk kesehatan, seperti yang dikutip dari Beliefnet.

1. Menurunkan tingkat kolesterol Sebuah studi di Jepang menunjukkan bahwa meminum bahan dasar cokelat, biji kokoa alami dapat memperbaiki tingkat koleksterol Anda. Orang yang meminum cokelat dua kali sehari selama beberapa minggu dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

2. Menurunkan tekanan darah Sebuah penelitian pada tahun 2007 di Jerman mengungkapkan bahwa memakan seperempat ons dark chocolate atau cokelat hitam, setiap hari selama 18 minggu bisa menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik tanpa meningkatkn berat badan. Baru-baru ini para ilmuwan di Yale University juga melaporkan bahwa mengonsumsi satu chocolate bar cokelat hitam atau dua cangkir bubuk cokelat dapat mengurangi tekanan darah dan memperbaiki fungsi pembuluh darah pada orang dewasa yang memiliki masalah kelebihan berat badan.

3. Meningkatkan sirkulasi darah Memakan sekitar 1,5 ons dark chocolate tiap hari selama dua minggu ternyata bisa meningkatkan aliran darah ke jantung, menurut sebuah studi 2009 oleh para peneliti dari Jepang. Bila jantung Anda menerima banyak aliran darah, mungkin Anda tidak terkena risiko nyeri dada atau serangan jantung.

4. Mempertajam otak Ikan bukanlah satu-satunya makanan yang mampu meningkatkan kualitas otak. Sebuah penelitian pada tahun 2009 di Norwegia, mengungkapkan bahwa orang yang rajin mengonsumsi satu hingga tiga ons coklat tiap harinya memiliki hasil tes kognitif yang baik daripada yang tidak.

5. Baik untuk kulit Body butter yang terbuat dari kokoa merupakan pelembab yang paling baik, namun mengonsumsi cokelat juga memiliki dampak positif bagi kulit Anda.

So, ternyata cokelat juga banyak manfaatnya,, asal tidak berlebihan dan selektif dalam memilih setiap jenis cokelatnya.. 😀

One thought on “Manfaat Coklat

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *